Pascasarjana Siapkan Rancangan Kurikulum Semangat MBKM

presentasi kurikulum merdeka belajar kampus merdeka


Universitas Islam Malang merespon perubahan kurikulum tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan merancang kurikulum sebaik mungkin. Tim Akademik Unisma memmbetuk panelis untuk memberikan masukan terhadap kurikulum di gedung Ali bin Abi Thilib lantai 7. Kini pascasarjana menyampaikan presentasi Rancangan Kurikulum “Semangat” MBKM di depan panelis pada 5 – 7 Mei 2021.

Presentasi kurikulum di lingkungan pascasarjana dibagi menjadi 3 termin. Pertama, 5 Mei 2021 ditunjukkan untuk Program Doktor Pendidikan Agama Islam, Magister Pendidikan Agama Islam, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia dan Magister Pendidikan Bahasa Inggris.

Foto bersama kaprodi yang presentasi pada hari pertama, 5 Mei 2021

Kedua, 6 Mei 2021 ditunjukkan untuk Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan dan Magister Hukum Islam. Sedangkan Hari ke-3, 7 Meri 2021 ditunjukkan untuk Magister Manajemen, Magister Ilmu Administrasi dan Magister Peternakan.

Baca pula S3 PAI Kordinasi untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Prof. Masud selaku direktur Pascasarjana menyatakan siap menghadapi MBKM. Kurikulum “Semangat” MBKM di Pascasarjana Unisma didukung oleh 2 pusat studi dan desa binaan, yang mampu menjadi sarana perkuliahan di luar kampus.

Selain itu, untuk mahasiswa yang tengah menjalani profesi tertentu, dapat mengkonversikan aktivitas profesionalnya kepada mata kuliah yang sesuai. Fleksibilitas ini sesuai dengan kebijakan kurikulum MBKM yang ditetapkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (AL/PPS)