Program Studi Kenotariatan Pascasarjana UNISMA Putuskan Distingsi Prodi

Pagi ini Program Studi Kenotariat Pascasarjana UNISMA himpun gagasan untuk pengembangan program studi tersebut ke depan. Ke depan program studi Kenotariatan yang dikomendani oleh Dr. Sinardi, S.H., M.Hum (Ketua Program Studi) ini menghadapi tantangan dan kompetisi yang sangat intens dan rumit, oleh sebab itu Dr. Sunardi selenggarakan rapat membahas rancangan pengembangan Program Studi Kenotariatan.

Hadir pula pada kesempatan itu adalah Wakil Direktur 1 (Dr. H. Nur Fajar Arif, M. Pd.), dan Wakil Direktur 2 (Dr. Rulam Ahmadi, Mm Pd.). Wadir 1 ikut berperan memberikan pengarahan pada rapat tersrbut untuk memperjelas visi, misi, dan out-come yang menunjukkan karakterustik atau kekhasan (distingsi) prodi tersebut.

Rapat bersama pimpinan dan dosen di ligkungan Prodi Kenotariatan yang digelar di gedung Pascasarjana membahas terutama tentang keunggulan (distingsi) prodi. Rapat tersebut juga mengikutsertakan mahasiswa dan alumni sebagai penerima layanan di kampus dan pelaksana menerapkan hasil belajar di lapangan. Dengan keterlibatan mahasiswa dan alumni semakin memperjelas dan mempertegas distingsi Prodi Kenotariatan.

Rapat diawali dengan sambutan oleh KPS Prodi Kenotariatan. Dalam sambutannya, Dr. Sunardi mengetengahkan, “Menurut saya bahwa berbicara tentang keunggulan maka ada kaitannya dengan kurikulum. Jika berbicara kurikulum, maka ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Langkah awal adalah studi kelayakan. Rapat ini adalah tahapan pertama dalam pengembangan kurikulum dalam rangka menunjukkan keunggulan Prodi Kenotariatan”.

KPS Kenotariatan juga menjelaskan beberapa kemajuan dan tantangan ke depan yang dihadapi oleh prodinya. Beberapan hal yang menjadi perhatian utama adalah tentang SDM, Perpustakaan Digital, Laboraturium Hukum Kenotariatan, dan kerjasama dengan berbagai institusi terkait.

Rapat berjalan dengan kondusif di mana para peserta rapat memperoleh kesempatan yang leluasa untuk memberikan masukan. Rapat awal ini rupanya menunjukkan bahwa hari esok Program Studi Kenotatiatan cerah dan menebar perubahan dan kemajuan masyarakat.