Agenda Padat; Kunjungan hingga Kerja Sama

Hari ini, Selasa 10 Maret 2020. Program Pascasarjana (PPS) Universitas Islam Malang memiliki agenda padat yakni 3 (tiga) kunjungan. Kunjungan tersebut di antaranya dari Lembaga Pendidikan Ma’arif (LPM) Nahdlatul Ulama (NU) Banyuwangi, kedua kunjungan dari Pesantren Rakyat Batu, dam kunjungan dari Dinas Peternakan Jawa Timur.

Agenda pertama, Kunjungan LPM NU Banywangi ini menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati sebelumnya oleh LPM NU Jawa Timur dengan Rektor Unisma mengenai pengembangan sumber daya manusia di lingkungan LPM NU Banyuwangi.

Gayeng, LPM NU Banyuwangi bekerjasama dengan Pascasarjana Unisma untuk mengembangkan sumber daya manusia.

Pertemuan ini menghasilkan perjanjian kerjasama antara LPM NU Banyuwangi dengan Program Pascasarjana Unisma yang ditandatangani oleh Ketua LPM NU Bayuwangi, Zaki Al Mubarok, S.PdI., M.Si dan Direktur PPS Unisma, Prof. M. Mas’ud Said. MM., Ph.D

Kunjungan Pesantren Rakyat Kota Batu membuat agenda pembahasan tentang penelitian dan pengembangan buah Apel yang menjadi buah khas Kota Batu. Guna percepatan pembahasan ini, Direktur PPS UNISMA mengarahkan pihak Pesantren Rakyat berkoordinasi dengan Fakultas Pertanian Unisma.

Kunjungan terakhir yang membuat agenda semakin padat. Yakni kunjungan dari Dinas Peternakan Jawa Timur dalam rangka finalisasi agenda kunjungan PPS Unisma ke Dinas Peternakan Jawa Timur besok (11/03).

(NB/ AL/ PPS)