Kembangkan Riset

bersama Pusat Studi Jawa Timur di Pascasarjana Unisma
Lihat web Pusat Studi Jawa Timur

Lihat Web
Welcome

Pusat Studi Jawa Timur

Pusat Kajian Jawa Timur adalah lembaga studi yang menitikberatkan pada layanan informasi strategis di wilayah Jawa Timur


Kami juga mengembangkan riset menjadi pusat informasi dan data strategis mengenai sejarah, kebudayaan, dan sosial ekonomi di Wilayah Jawa Timur.

 

 

Sesungguhnya riset mengenai Jawa Timur telah lama menarik perhatian para peneliti luar negeri. Salah satunya mengenai kerajaan-kerajaan di Jawa Timur yang eksis hingga abad ke-14 dan pengaruhnya terhadap kebudayaan Jawa Timur.

 

Jawa Timur masa kini menjadi salah satu wilayah yang paling strategis di bidang sosial, politik, ekonomi, karena Jawa Timur merupakan hub Indonesia Timur dan memiliki peran sejarah Nation Building yang nyata

 

Mengapa?

Perlu adanya Pusat Kajian Jawa Timur

Objective and Fuction

Pusat Kajian Jawa Timur memiliki tujuan dan fungsi yang jelas dalam mengembangkan layanan publik. 

Kajian Strategis dan Big Data

Pengembanagn Kajian Starategis dan Big Data tentang Jawa Timur yang update, qualified, and real time dan diakses publik.

Kajian Akademik

Mengembangkan kajian akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat dari berbagai rumpun keilmuan dalam rangka perwujudan eksistensi karakteristik Jawa Timur melelui pendampingan, perlindungan dan pemberdayaan masyarakat Jawa Timur. 

Kerjasama

Melakukan kerjasama regional, nasional, dan internasional dalam rangka pengembangan pemikiran dan gerakan potensi Jawa Timur

Khazanah Pemikiran 

Menghimpun khazanah pemikiran dan potensi Jawa Timur untuk perwujudan masyarakat Jawa Timur yang berkemakmuran.

 

Locus

Lokus Pusat Kajian Jawa Timur adalah pada Propinsi Jawa Timur yang mencakup: perekonomian, kewilayahan, kultur dan local wisdom, kondisi kemasyarakatan, kebudayaan serta hasil-hasil pembangunan terkini.

kerjasama multikultural
 

Focus

Fokus Pusat Kajian didukung ole 3 Rumpun Keilmuan: 

  • Rumpun 1: Hukum Keluarga Islam, Ilmu Hukum, dan Kenotaraiatan
  • Rumpun 2: Pend. Agama Islam, Pend. Bahasa Indonesia, Pend.  Bahasa Inggris
  • Rumpun 3: Ilmu Administrasi, Manajemen, dan Peternakan

 

Field of Activities?

Ada 3 bidang aktivitas Pusat Studi Jawa Timur