UNISMA Telah Menggelar OSHIKA MABA 2021

Kemarin (6/9), Universitas Islam Malang baru saja menggelar Rapat terbuka senat dalam rangkat OSHIKA MABA (Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) 2021. Kegiatan seperti ini selalu rutin di laksanakan setiap tahun ketika masa penerimaan siswa baru.


OSHIKA MABA kali ini di selenggarakan secara offline di Gedung Bundar UNISMA dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan secara ketat. Pesertanya terdiri dari mahasiswa-mahasiswa lama yg belum lulus OSHIKA MABA di tahun sebelumnya dan tentunya juga mahasiswa-mahasiswa baru.

Berdasarkan dari laporan Wakil Rektor 4, yaitu Dr. Hj. Istirochah Pujiwati, MP. bahwasannya jumlah mahasiswa di tahun ini (tahun 2021) ada sebanyak 4,527 orang, dari seluruh prodi baik itu dari program S1, S2, dan S3. Untuk fakultas Strata satu (S1) di UNISMA, yaitu: Fakultas Agama Islam, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, dan Fakultas Kedokteran.

Sedangkan untuk Program Studi Pascasarjana UNISMA, yaitu meliputi: Magister Pendidikan Agama Islam, Magister Hukum keluarga Islam, Magister Ilmu Hukum, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Ilmu Administrasi, Magister Manajemen, Magister Peternakan, dan Magister Kenotariatan. Untuk program doktor yaitu Pendidikan Islam Multikultural.

Setelah Wakil Rektor 4 membacakan laporan, kemudian Wakil Rektor 3 dan Rektor UNISMA memasangkan jas almamater kepada dua orang mahasiswa baru secara simbolis, lalu di ikuti oleh semua mahasiswa OSHIKA MABA baik yang hadir secara offline maupun online.

Adapun acara kali ini di meriahkan juga oleh tarian pentas seni serta persembahan lagu yang indah yang di bawakan oleh para mahasiswa OSHIKA MABA kali ini, yang membuat acara OSHIKA kali ini menjadi semakin meriah dan ramai. Tentunya acara kali ini pasti akan sangat berkesan bagi para mahasiswa OSHIKA kelak di kemudian hari.

Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. dalam sambutannya kali ini menyampaikan: “ Kampus UNISMA memanglah kampus Islam karena memang Kampus NU yang di dirikan oleh para Ulama’, sebagai kampus unggul karena memang UNISMA memang termasuk dalam kategori kampus unggulan, di katakana sebagai kampus multicultural, karena mahasiswanya memang berasal dari berbagai negara, kultur, dan etnis” pungkas beliau.

Beliau juga berpesan bahwa masa depan itu di raih bukan oleh orang-rang yang suka berpangku tangan dan malas belajar. Masa depan adalah bagi mereka yang mau rajin untuk belajar dan sanggup menghadapi berbagai rintangan zaman serta memiliki jiwa entrepreneur, tambah beliau.

Dengan adanya OSHIKA MABA ini, diharapkan bahwa kelak akan menjadi motivasi bagi para mahasiswa baru untuk memulai menuntut ilmu, dapat beradaptasi dengan kehidupan kampus secara baik, sehingga akhirnya bisa pulang dengan membawa gelar kehormatan dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya. Amiin ya Rabbal Alamiin.