HOT LINKSnext play pause back

Page visit counter:

526675

Pengunjung hari ini : 5
Total pengunjung : 129050
Hits hari ini : 40
Pengunjung Online: 2

Profil Magister Ilmu Administrasi

A. Pengantar

 
Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Universitas Islam Malang merupakan salah satu program studi di lingkungan Universitas Islam Malang yang khusus mendidik mahasiswa dengan latar belakang dari berbagai ilmu sehingga bersifat multi entry (ilmu sosial, engineering, sains, dan disiplin ilmu lainnya) untuk memiliki kemampuan dalam menciptakan dan memanfaatkan peluang sehingga memiliki pengetahuan, ketrampilan, keahlian dan komptensi sebagai aparatur yang profesional di bidang administrasi publik.
 
Secara formal Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Program Pasca Sarjana Universitas Islam Malang  berdiri sejak 23 November  2010, yakni dengan terbitnya Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional R.I. Nomor  185/D/Q/2010 tanggal 23 November  2010 tentang "Ijin Penyelenggaraan Program Studi ilmu Administrasi ( S2) Pada Universitas Is;lam Malang".
 
Program Studi Magister Ilmu Administrasi memiliki satu konsentrasi yaitu Magister Administrasi Publik yang terbagi dalam 4 keminatan yaitu Kebijakan Publik dan Manajemen Pelayanan Publik, Administrasi Pemerintahan Daerah, admnistrasi Keuangan Daerah, 
Minat masyarakat untuk mengikuti perkuliahan pada Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik cukup tinggi Hal ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar yang cukup banyak sejak dibukanya program Magister Ilmu Admistrasi Publik pada tahun 2010 hingga sekarang. Mahasiswa berasal dari berbagai instansi yang tersebar di berbagai kota/kabupaten di Indonesia.

Program Magister Ilmu Administrasi dalam penyelenggaraan proses belajar mengajar didukung oleh dosen berjenjang S-3 sebanyak 18 orang, dan jenjang S-2 sebanyak 9 orang. Dengan jumlah mahasiswa aktif 102 mahasiswa, maka rasio antara dosen dan mahasiswa adalah 1 : 15 

 

B. VISI, MISI & TUJUAN

VISI

Menjadi lembaga penyelenggara Program Studi Magister Ilmu Administrasi yang berdaya saing tinggi sehingga mampu menghasilkan lulusan berkemampuan merencanakan, memecahkan, dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang ilmu administrasi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat untuk kemaslahatan umat, yang berakhlakul karimah berlandaskan Islam Ahlusunnah wal Jamaah.

 
MISI

1.     Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dibidang ilmu administrasi yang berkualitas yang berlandaskan Islam Ahlusunnah wal Jamaah.

2.     Mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang ilmu administrasi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

3.     Mengembangkan manajemen internal Program Studi Magister Ilmu Administrasi yang sehat, akuntabel dan pencitraan publik dengan tata kelola yang baik.

4.     Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang profesional, unggul, beriman, dan bertaqwa pada Allah SWT. dan berakhlaqul karimah sesuai dengan ajaran  Ahlusunnah Wal Jamaah.

 

TUJUAN
 

1.     Menghasilkan lulusan Magister Ilmu Administrasi yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu bersaing di era global, yang beriman dan bertaqwa pada Allah SWT. dan  berakhlaqul karimah sesuai dengan ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jamaah.

2.     Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang ilmu administrasi.

3.     Mewujudkan Program Studi Magister Ilmu Administrasi sebagai lembaga penyelenggara yang bertata kelola baik (good governance).

 

Last Update: $tgldmy