S3 PAI Dukung Percepatan Studi

evaluasi kurikulum

Program Doktor (S3) Pendidikan Agama Islam (PAI) Multikultural mendorong mahasiswa untuk melakukan percepatan studi melalui Webinar pada 29 Desembar 2020 melalui Zoom Virtual Meeting.

Webinar dengan tema “Percepatan Studi Program Doktor dan Kurikulum Program Doktor Multikultural dengan Semangat Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”.

Baca pula Pertama di Indonesia, Ujian Disertasi Bersarung

Evaluasi ini diikuti oleh pimpinan, dosen, mahasiswa, alumi serta stake holder yang berhubungan dengan pengembangan kurikulum.

Webinar dipandu oleh Dwi Ari Kurniati, M,HI, Sekretaris Prodi S3 PAI Multikultural. Materi pertama oleh, Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si yang menyampaikan Strategi Peningkatan Mutu Akademik.

Materi kedua, disampiakan oleh DIrektur Pascasarjana, Prof. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D yang menyampaikan mteri tentang Kebijakan Pascasarjana tentang Percepatan Studi Program Doktor.

Ketiga, Prof. Djunaidi Ghiny menyampaikan penulisan Proposal dan Minitour perjalanan penyusunan Disertasi. Prof. Djunaidi juga menyampiakan pentingnya menyampikan data apa adalnya sesuai data dilpangan. Bukan semata-amata pengalaman penulis, kemudian dituliskan.

Pamflet webinar Percepatan Program Studi Program Doktor PAI Multikulutural

Baca pula Direktur; Pengaderan adalah Project Besar NU

Dr. Sri Wahyudi, M.Pd menyampaikan bahwa Kemendikbud menluncurkan kurikulum merdeka belajar yang dapat disesuaikan dan dikembangkan dengan kebutuhan program Studi. Pengembangan kurikulum di kampus, selain didasarkan pada kurikulum merdeka belajar, juga didasarkan pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) sebagai acuan. (AL/PPS)