Prof. M. Mas’ud Said, Peroleh Penghargaan Tokoh Peduli Pesantren

direktur menerima penghargaan

Prof. M. Mas’ud Said, Ph.D Direktur Pascasarjana Unisma memperoleh Penghargaan Tokoh Peduli Pesantren tahun 2021 dari NU Online Jawa Timur. Penghargaan tersebut diberikan saat Harlah NU Online Jawa Timur ke-2 pada 25 Desember 2021 yang diselanggarakan di Universitas Brawijaya.

Prof. M. Masud Said merasa berterima kasih atas penghargaan ini. Guru besar Bidang Ilmu Pemerintahan Unisma tersebut berharap apa yang dilakukan untuk pesantren dapat memberikan manfaat dan maslahat.

Baca pula Seminar Nasional dalam Rangka HUT Jawa Timur yang Ke-76 dengan Tema “Skenario Smart Province Menuju Jatim bangkit”

Ketua pelaksana Harlah NU Online Jatim ke-2, Moch Rofi’i Boenawi menyatakan bahwa penghagaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Prof. M. Mas’ud Said, selaku Ketua ISNU Jawa Timur yang telah melaksanakan vaksinasi massal di 3 titik.

Vaksinasi untuk santri yang pertama, di Pondok Pesantren Lirboyo sebanyak 5.275 dosis pada tiga bulan lalu (26/8/2021). Vaksinasi kedua, pemberian 5000 dosis di Banyuwangi 2 bulan lalu (14/9/2021). Sedangkan ketiga, 5600 dosis vaksinasi diberikan di IAIN Tulungagung pada (18/9/2021).

Kini, semua titik vaksinasi tersebut telah selesai pemberian dosis ke-2. Atas dasar inilah Prof. Masud Said mendapat nominasi Tokoh Peduli Pesantren tahun 2021.

Baca pula Kunjungan Tim Monev Pemprov. Jatim ke Pusat Studi Jawa Timur di Pascasarjana UNISMA

Selain itu, beberapa tokoh Universitas Islam Malang yang memperoleh penghargaan tokoh peduli pesantren di antaranya, Prof. Dr. Maskuri M.Si, Rektor Unisma dan dr. Tri Wahyu Sarwiyata, M.Kes., Direktur RSI Unisma sekaligus dosen FK Unisma. (AL/PPS)