Pertahankan Online Lecturing di Era Pandemi

Kuliah-Daring-unisma

Universitas Islam Malang (UNISMA) terus pertahankan Online Lecturing di Era Pandemi, baik di tingkat sarjana maupun pascasarjana. Online lecturing ini menggunakan berbagai macam media, baik sistem pembelajaran online yang disediakan UNISMA, youtube, hingga melalui video conference, zoom dsb.

baru saja dilaksanakan perkuliahan daring menggunakan zoom untuk mata kuliah “Kajian Multidisipliner Pendidikan Islam Multikultural” oleh Direktur Program Pascasarjana, Prof. M. Mas’ud Sa’id, MM., Ph.D. Perkuliahan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa doktoral program Pendidikan Islam Multikultural.

Perkuliahan kali ini mereview cara-cara dan kiat menganalisa fenomena multicultural ditengah masyarakat, mengingat mahasiswa doctoral harus mempersiapkan diri untuk melakukan penelitian dan penulisan disertasi. Selain itu, beliau juga menjelaskan mengenai perbedaan-perbedaan yang ada ditengah masyarakat. Perbedaan adalah sebuah keniscayaan yang tidak perlu dipermasalahkan serta perlu dijadikan modal untuk memberikan penghormatan antara satu dengan yang lain.

Online lecturing yang dilaksanakan di program pascasarjana tidak menjadi halangan para dosen dan mahasiswa untuk menyerap pengetahuan bersama. Hal ini patut dijadikan modal dasar untuk mewujudkan impian menjadikan UNISMA sebagai kampus unggul dan The World Class. (NAD/AL/PPS)