#

Fakultas Syariah IAIN Salatiga Belajar ke Magister Hukum Keluarga Islam Pascasarjana UNISMA

  • Jumat, 17 Januari 2020 - 15:36 WIB

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga terutama Fakultas Syariah melakukan studi banding ke Magister Hukum Keluarga Pascasarjana UNISMA. Studi Banding yang dilaksanakan di gedung Ali Bin Abi Tholib Lantai 4 tersebut belangsung hangat.

Kedatangan rombongan pada 17 Januari 2020 Turut disambut para pimpinan dan dosen di lingkungan Pascasarjana Unisma. Dosen yang hadir di antaranya:  KH. Dahlan Tamrin, M.Ag, Dr. Fajar Arief, M.Pd selaku Wakil Direktur I, dan Dr. Moh. Afifullah, serta Dwi Ari Kurniawati SH, M.H., selaku Kaprodi dan Sekprodi Magister Hukum Keluarga Islam. 

Dekan Fakultas Syariah IAN Salatiga mengucapkan terima kasih atas sambutannya hangatnya dengan beberapa mahasiswa di lingkungan Magister Hukum Keluarga Islam. Dr. Siti Zumrotun, M.Ag juga memuji Unisma, telah memperoleh banyak pengahargaan.

Alumni UIN Sunan Kalijaga Jogja tersebut nyenyatakan bahwa kali ini IAIN Salatiga ingin menuju Universitas. Pada waktu dekat Fakultas Syariah akan membuka Magister Hukum Keluarga Islam. Tak lupa Dr. Siti Zumrotun juga memperkenalkan seluruh pimpinan di lingkungan Fakultas Syariah IAIN Salatiga. Beberapa di antara pimpinan juga merupakan aktivis Nahdlatul Ulama di Salatiga.

Dr. Fajar Arief, M.Pd menyampaikan sambutan kepada rombongan IAIN Salatiga

Dr. Fajar Arief, M.Pd memperkenalkan seluruh Fakultas dan program studi di lingkungan UNISMA, saat ini mahasiswa UNISMA seluruhnya mencapai 15.000 mahasiswa. Wakil Direktur I Pascasarjana UNISMA  juga melaporkan bahwa saat ini ada 1400 mahasiswa yang tegabung dalam program Pascasarjana.  Alumni Universitas Negeri Malang ini juga manjelaskn bahwa UNISMA memprogram Matakuliah interdispliner sehingga dapat memperluar cakrawala mahasiswa.

Dr. Afifulaah sampaikan distingsi dan spesifikasi Magister Hukum Keluarga Islam (MHKI). Beliau menyampaikan barangkali dengan memperkenalkan Distingsi dan Spesifikasi MHKI dapat memberi inspirasi bagi IAIN Salatiga untuk mengembangkan Program MHKI di IAIN Salatiga yang hendak diajukan. (AL/PPS)

Dr. Moh. Afifullah, M.Pd mmenyempaikan distingsi dan spesifikasi kepada rombongan IAIN Salatiga