#

Magister Kenotariatan Unisma Datangkan Narasumber dari Perancis untuk Siapkan Persaingan Global

  • Minggu, 17 November 2019 - 03:12 WIB

Sabtu (16/11/2019) Program Studi Kenotariatan Pascasarjana UNISMA menyelenggarakan Guest Lecture tentang kompetensi kenotariatan di Perancis. Guest Lecture yang diselenggarakan di Gedung Ali Bin Abi Thalib (Pascasarjana) UNISMA mengambil tema, “Competency Qualifications as Procedural Requirements to be a Notary in France”. Tujuan Guest Lecture ini adalah untuk meningkatkan kemampuan praktis peserta (mahasiswa, alumni, dan masyrakat) dalam bidang kenotariatan berasarkan pengalaman yang berkembang di Perancis.

Direktur Pascasarjana UNISMA, Prof. H. M. Mas’ud Said, MM., Ph.D, dalam sambutannya mengetengahkan, “Kegiatan Guest Lecture yang dilaksanakan oleh Program Studi Kenotariatan ini mengarah pada pencapaian visi dan misi Kenotariatan. Sehingga para lulusannya nanti betul-betul menjadi tenaga-tenaga profesional di bidang kenotariatan. Guest Lecture dengan menghadirkan narasumber dari Perancis ini merupakan langkah strategis sehingga memberikan  nilai tambah yang sangat tinggi untuk mendongkrak pendidikan yang dikembangkan oleh Program Studi Kenotariatan, yang pada gilirannya akan mendongkrak perkembangan Pascasarjana UNISMA yang belakangan semakin menjadi perhatian dan pilihan masyarakat untuk menempuh studi S2 di Pascasarjana UNISMA. Kepercayaan masyarakat pada Pascasarjana UNISMA dibuktikan dengan adanya lonjakan luar biasa jumlah Student Body seluruh Program Studi di lingkungan Pascasarjana. Ini terjadi karena adanya keseriusan dan kebersamaan di lingkunagn Pascasarjana dalam mengelola dan mengembangkan Pascasarjana UNISMA”.

Ketua Program Studi Kenotariatan, Dr. Sunardi, SH., M. Hum dalam mengawali sambutan menegaskan, “Program Studi Kenotariatan Pascasarjana UNISMA secara terus-menerus melakukan langkah-langkah strageis untuk meningkatkan kepercayaan (trust) masyarakat pada program studi ini. Banyak langkah yang kami tempuh, antara lain adalah Guest Lecture ini. Tentang narasumber yang kami pilih adalah dari Perancis, dengan maksud untuk memberikan pengalaman dan sekaligus sebagai modal dasar untuk ikut ambil bagian dalam kancah kompetisi global dan akan memberikan kontribusi pada UNISMA dalam mewujudkan impian besar Rektor UNISMA, Prof. Dr. H. Maskuri, M, Si, yakni “Global Class”.

Semangat baik yang ditunjukkan oleh direktur Pascasarjana UNISMA dan KPS Kenotariatan menginspirasi para peserta. Sehingga mereka memberikan tepuk tangan. Semangat baru ditunjukkan oleh para peserta dengan memperhatikan secara penuh uraian demi uraian Direktur dan KPS Kenotariatan Pascasarjana UNISMA.