#

UNISMA Luncurkan 4 Buku dan Operasionalisasi Tagline pada Upacara Hari Santri

  • Selasa, 22 Oktober 2019 - 11:27 WIB

Upacara  Hari Santri pada selasa pagi 22 Oktober 2019 semakin semarak dengan peluncuran 4 buku dan operasionalisasi Tagline Unisma "dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia".  Peluncuran buku ini sebagai buku pendidikan Islam di lingkungan Unisma. Buku ini tidak hanya akan digunakan di lingkungan Unisma, namun akan digunakan untuk kampus Nahdlatul Ulama seluruh Indonesia. 

Launching Buku Unisma

Agenda simbolis penyerahan buku karya Unisma dari Rektor kepada Dewan Pembina Yayasan Unisma 

3 buku di antaranya termasuk bahan perkuliahan yang ditempuh 6 kali dalam tiap mahasiswa melakukan studi di Unisma. Buku perkuliah tersebut mencakup bukku Agama Islam 1 (Fitrah Beragama), Buku Agama Islam 3, (Amaliyah ala Ahlussunnah Wal Jamaah), dan Buku Agama Islam 5, (Model Dakwah Islam). Satu buku diantaranya adalah buku Merajut Harmoni dalam Bingkai NKRI" berisi kumpulan tulisan tentang materi pembinaan terhadap dosen dan karyawan Unima, Mbalah Aswaja.  

selain buku tersebut, buku saku mengenai Operasionalisasi Tagline Unisma turut diluncurkan. "Tagline Unisma dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia tidak hanya menjagi jargaon saja. Tetapi kita konkretkan dengan adanya Operasionalisasi Tagline Unisma" Pesan Rektor. "Dengan adanya oprasionalisasi tagline ini, kita akan melangkah menuju kampus yang berkontribusi untuk peradaban dunia"

Buku bersama Tagline Unisma diserahkan secara simbolik oleh pimpinan universitas berserta penulis kepada pengurus yayasan.  Prof. M. Mas'ud Said, MM., Ph.DProf. M. Mas'ud Said, MM., Ph.D turut mendampingi rektor dalam penyerahan secara simbolis kepada pengurus Yayasan. Profesor bidang Ilmu Administrasi yang selaku Direktur Pascasarjana tersebut menjadi ketua tim penulis tagline operasionalisasi Tagline Unisma.

Foto Bersama antara Rektor, Penulis Buku, bersama Pengurus Yayasan Unisma