#

RISALAH Hasil Audiensi Penyusunan Tugas Akhir Mahasiswa Magister Manajemen Smt III Pascasarjana

  • Sabtu, 14 September 2019 - 13:09 WIB

LATAR BELAKANG

Mutu Tesis (karya ilmiah) merupakan cerminan dari penerapan kaidah-kaidah ilmiah dalam pelaksanaan penyajian hasil penelitian. Mutu karya ilmiah terletak pada uraian yang didasarkan pada logika penalaran ilmiah. Mutu karya ilmiah hanya dapat dicapai apabila proses penyusunannya dilakukan mengikuti tahapan-tahapan yang seharusnya mulai dari penyusunan proposal, seminar proposal, pengumpulan data, analisis data, dan seminar hasil penelitian hingga ujian akhir. dan Penulisan karya ilmiah perlu mengikuti rambu-rambu penulisan ilmiah, baik rambu-rambu eksternal maupun rambu-rambu internal.

Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Islam Malang sebagai salah satu program studi yang memberikan layanan pendidikan jenjang pascasarjana telah menyusun Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) mahasiswa yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) maupun Standart Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Penyusunan Tugas Akhir berupa Karya Ilmiah (Tesis) yang merupakan kurikulum wajib bagi mahasiswa Program Magister Manajemen harus didesain yang selaras dengan CPL tersebut.

Berangkat dari pemahaman tersebut, maka kami menganggap perlu untuk dilakukan Audiensi Penyusunan Tugas Akhir antara Ketua Program Studi Magister Manajemen dengan Mahasiswa yang akan menyusun Tugas Akhir.

 

WAKTU DAN TEMPAT

Audiensi dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 September 2019 di Gedung Pascasarjana Universitas Islam Malang Lantai 6 Ruang 04, mulai jam 09:00 s/d 11:00 WIB

PELAKSANA

Ketua Prodi Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Islam Malang

 

PESERTA

Mahasiswa Semester III sejumlah 22 orang dengan daftar hadir sebagaimana terlampir.

 

MATERI  DAN HASIL AUDIENSI

1. Sosialisasi Kalender Akademik Prodi Magister Manajemen (Tesis)

2. Sosialisasi Kebijakan Penyusunan Tugas Akhir

a. Pengajuan Judul dilakukan pada bulan September – Oktober 2019, dan setiap Mahasiswa wajib mengajukan 3 judul dengan dilampiri draft kerangka pikir.

b. Proses pembimbingan minimal 4 kali, dan disediakan pembimbingan yang sifatnya terjadwal oleh Program Studi.

c. Biaya Penyusunan Tugas Akhir dan Publikasi Artikel harus dilunasi paling lambat sebelum Ujian Akhir Tesis.

d. Untuk Tema penelitian disarankan meneliti tema-tema terbaru bidang manajemen yang berhubungan dengan Financial Technology, Electronic Marketing, Green Human Resource Management, Talent Manajemen, Millenial Issues, Gig Economy, Creative economy (Ekraf) dll.

e. Sistematika harus mengikuti buku Pedoman Penyusunan Tesis

f. Teknik Sitasi dan Penulisan Daftar Pustaka disarankan menggunakan Aplikasi Software (Endnote/Mendelay)

g. Penulisan Tesis harus menyertakan kajian dalam perspektif Islam Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah.

h. Prodi Bersepakat akan melakukan penguatan skill mahasiswa, khususnya pada kemampuan analisis data baik kuantitatif maupun kualitatif dengan mendatangkan Tenaga Ahli. Waktu pelaksanaan bulan Oktober 2019.

 

Demikian risalah dibuat untuk digunakan sebagaimana mestinya.

 

Malang, 14 September 2019

Ketua Prodi MM Pasca Unisma,

ttd,

Dr. Pardiman, SE.,MM