Oshika Maba Pasca Tahap 2

Tingginya minat sarjana untuk melanjutkan pendidikan, mengharuskan Pascsarjana untuk menggelar Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, OSHIKA. Oshika Tahap 2 digelar hari ini, Sabtu 17 Oktober 2020 secara luring dan daring.

Pelaksanaan OSHIKA luring dikhususkan bagi mahasiswa asal Cepu dengan datang ke kampus sekaligus campus tour. Sedangkan OSHIKA daring diikuti oleh mahasiswa asal Kalimantan, Probolinggo, dan Lamongan melalui video telekonferensi.

Peserta OSHIKA Maba secara daring

Acara yang dipandu oleh Dr. Imam Wahyudi Karimullah ini menghadirkan beberapa tokoh nasional. Antara lain Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan profil Pascsarjana Unisma oleh Prof. M. Mas’ud Said, Ph.D yang sekaligus memperkenalkan para Ketua Program Studi di lingkungan Pascsarjana. Selepas pengenalan Pascsarjana, giliran Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri, M.Si memberikan pengarahan kepada para mahasiswa. (Nad/Al/PPS)