HOT LINKSnext play pause back

Page visit counter:

Warta Terkini

Alhamdulillah Prodi Magister Manajemen Terakreditasi B BAN PT
12-03-2018 12:32


Program Studi S-2Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Islam Malang mendapatkan Akreditasi B berdasarkan surat keputusan bernomor 4962/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2017. Sebuah capaian yang luar biasa

Alhamdulillah Prodi Magister Manajemen Terakreditasi B BAN PT


2 Jan 2018

Program Studi S-2Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Islam Malang mendapatkan Akreditasi B berdasarkan surat keputusan bernomor 4962/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2017. Sebuah capaian yang luar biasa Program Studi S-2Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Islam Malang.

Hasil akreditasi B membuktikan bahwa Program Studi S-2Magister Manajemen sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi yang meliputi; Kurikulum dari setiap program pendidikan, prestasi dosen dan mahasiswa, proses belajar-mengajar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri. Saat ini setiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta harus melakukan akreditasi. Kemendiknas sudah menetapkan bila suatu program studi (prodi) dari suatu perguruan tinggi (PT) tidak melakukan akreditasi, setelah tahun 2012, maka prodi tersebut tidak akan diperbolehkan mengeluarkan ijazah. Dan UU perguruan tinggi juga sudah mewajibkan akreditasi sebagai syarat pemberian izin bagi perguruan tinggi. Akreditasi diperlukan untuk menjamin mutu dari suatu lembaga pendidikan. Selain itu untuk masyarakat umum, akreditasi juga bisa menjadi alat untuk mengukur sistem penjaminan mutu suatu Perguruan Tinggi dalam melakukan proses belajar mengajar.

 

Ketua Program Studi Magister Manajemen Universitas Islam Malang, Prof. Dr. Hj. Nurhajati, SE., MS mengatakan saat dihubungi di sela-sela kegiatan sebagai narasumber seminar “young Generation” di Hall Abdurahman Wahid Gedung Pascasarjana Universitas Islam Malang “mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim akreditasi, pimpinan, dan seluruh civitas akademika Universitas Islam Malang sehingga tercapainya status B pada Program Studi S-2Magister Manajemenini menjadi tantangan untuk meningkatkan lagi status B menjadi status A untuk magister manajemen kedepannya. Peningkatan ini harus diikuti dengan meningkatnya kualitas proses belajar mengajar, kerjasama dengan pihak luar, kualitas dosen, penelitian maupun pengabdian masyarakat. Dan semoga dengan hasil ini Program Studi S-2Magister Manajemen berharap bisa sejajar dan lebih dari jurusan sejenis di kampus lain. Beliau juga menambahkan bahwa Program Studi S-2Magister Manajemen bermutu baik sehingga mahasiswa akan mendapatkan jaminan yang berkualitas. Bagi Program Studi S-2Magister Manajemen kondisi saat ini sangat menguntungkan dalam penerimaan mahasiswa baru. Animo Masyarakat akan terus meningkat untuk memilih Program Studi S-2Magister Manajemen, selain mutu yang terjamin juga ada diskon bagi alumni samapai 25%”.

 


[Kembali]