HOT LINKSnext play pause back

Page visit counter:

487339

Pengunjung hari ini : 33
Total pengunjung : 125992
Hits hari ini : 438
Pengunjung Online: 3

Profil Magister Ilmu Administrasi

A. Pengantar

 
Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Universitas Islam Malang merupakan salah satu program studi di lingkungan Universitas Islam Malang yang khusus mendidik mahasiswa dengan latar belakang dari berbagai ilmu sehingga bersifat multi entry (ilmu sosial, engineering, sains, dan disiplin ilmu lainnya) untuk memiliki kemampuan dalam menciptakan dan memanfaatkan peluang sehingga memiliki pengetahuan, ketrampilan, keahlian dan komptensi sebagai aparatur yang profesional di bidang administrasi publik.
 
Secara formal Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Program Pasca Sarjana Universitas Islam Malang  berdiri sejak 23 November  2010, yakni dengan terbitnya Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional R.I. Nomor  185/D/Q/2010 tanggal 23 November  2010 tentang "Ijin Penyelenggaraan Program Studi ilmu Administrasi ( S2) Pada Universitas Is;lam Malang".
 
Program Studi Magister Ilmu Administrasi memiliki satu konsentrasi yaitu Magister Administrasi Publik yang terbagi dalam 4 keminatan yaitu Kebijakan Publik dan Manajemen Pelayanan Publik, Administrasi Pemerintahan Daerah, admnistrasi Keuangan Daerah, 
Minat masyarakat untuk mengikuti perkuliahan pada Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik cukup tinggi Hal ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar yang cukup banyak sejak dibukanya program Magister Ilmu Admistrasi Publik pada tahun 2010 hingga sekarang. Mahasiswa berasal dari berbagai instansi yang tersebar di berbagai kota/kabupaten di Indonesia.

Program Magister Ilmu Administrasi dalam penyelenggaraan proses belajar mengajar didukung oleh dosen berjenjang S-3 sebanyak 18 orang, dan jenjang S-2 sebanyak 9 orang. Dengan jumlah mahasiswa aktif 102 mahasiswa, maka rasio antara dosen dan mahasiswa adalah 1 : 15 

 

B. VISI, MISI & TUJUAN

VISI

Program Studi Magister Ilmu Administrasi, dalam menjalankan kegiatannya dilandasi dengan Visi Menjadikan Lembaga yang mengutamakan pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi yang profesional, berkualitas dan perperan aktif dalam meningkatkan peradaban manusia yang berakhlakul karimah dengan dilandasi  aqidah ahlussunnah waljama’ah annadiyah
 
MISI
  1. Menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas dan   profesional menjadikan peserta didik yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.
  2. Mengembangkan penelitian bidang administrasi publik dan mempublikasikan dan mendayagunakan hasil IPTEK untuk pendewasaan dan kemaslakhatan ummat.
  3. Mengamalkan IPTEK melalui pengabdian kepada masyarakat dan  untuk ummat serta meningkatkan taraf hidup ummat manuisa yang beriman dan bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
TUJUAN
 
Tujuan Program Studi Magister Ilmu Administrasi Publik Unisma Malang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kualifikasi sebagai berikut :
  1. Menguasai dasar-dasar administrasi publik sehingga mampu berpikir, bersikap, dan bertindak sebagai ilmuwan administrasi publik.
  2. Menguasai dasar-dasar ilmu serta metodologi penelitian sesuai bidang keahlian sehingga mempunyai kemampuan profesional untuk menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah manajemen dan administrasi publik berdasarkan kaidah-kaidah akademik
  3. Menerapkan Ilmu Pengeathuan dan Teknologi  yang dimiliki dalam kegiatan produktif dan pelayanan pada masyarakat.
  4. Mengikuti perkembangan pengetahuan dan teknologi dalam sektor publik.

 

Last Update: 02-05-2013 11:51