Aktif. Pascasarjana Khatmil Qur’an

Khatmil Qur'an 3 Juni

Hari ini, Rabu 3 Juni 2020, Program Pascasarjana menggelar Khatmil Qur’an. Menandai dimulainya kembali aktifitas Pascasarjana setelah libur lebaran selama kurang lebih 2 minggu. Meskipun aktifitas administrasi telah dimulai, namun aktifitas perkuliahan tetap dilaksanakan dengan sistem daring mengingat kurva wabah covid-19 belum melandai.

Salah satu agenda yang dibatalkan karena wabah adalah Halal Bihalal Keluarga Besar Civitas Akademika Universitas Islam Malang yang seharusnya diselenggarakan hari ini.

Guna menghormati Idulfitri lalu, dan mengganti acara yang tidak dapat dilaksanakan, Program Pascasarjana menggelar Khatmil Qur’an di Ruang Administrasi, Gedung Ali bin Abi Tholib Lt. 2. Khatmil Qur’an ini diikuti seluruh pimpinan dan staff Program Pascasarjana Unisma.

Khatmil Qur’an kali ini dipandu oleh Dr. Akhmad Tabrani, M.Pd. Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Dr. M. Mas’ud Sa’id, Ph.D selaku Direktur Program Pascasarjana. Dalam sambutannya beliau mengajak seluruh pimpinan dan staff agar menjaga solidaritas dengan meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan eksekusi.

Khatmil dimulai dengan pembacaan Ummul Kitab oleh Dr. Moh. Afifullah, M.Pd, Ketua Program Magister Pendidikan Agama Islam dan Hukum Keluarga Islam, mengharap kesehatan dan kekuatan agar Pascasarjana mampu mengemban amanah sebagai lembaga pendidikan tinggi serta terhindar dari covid-19. Acara ditutup dengan doa oleh Ketua Program Magister Ilmu Hukum, Dr. M. Muhibbin, M.Hum. (NAD/AL/PPS)